Situs Ecommerce Terpopuler di Indonesia

Perkembangan teknologi Indonesia yang pesat memberikan dampak yang sangat signifikan untuk perkembangan bisnis yang ada di negeri ini. Terkhusus kepada penyedia online shop membuat para start up e commerce bersaing membangun toko online dengan menjual berbagai macam produk lengkap sesuai dengan kebutuhan konsumen. Sesuai dengan system yang ada, online shop ini di fungsikan sebagai tempat proses transaksi jual beli melalui media internet. Dengan begitu konsumen dengan mudahnya melakukan pembelian barang secara praktis.  Berikut beberapa  situs online shop yang terpopuler di Indonesia:

1. Bukalapak.

Bukalapak merupakan situs toko online terpopuler dan terbesar di Indonesia. Situs ini melayani penjualan dan setiap konsumen bisa membeli produk dengan cara mengakses situs bukalapak.com di seluruh Indonesia.


       2.  Tokopedia.

Tokopedia adalah situs toko online terbesar di Indonesia. Didirikan pada 17 agustus 2009 dengan visi “Membangun Indonesia yang lebih baik lewat internet. Situs ini telah terpilih sebagai Best company in consumer Industry dari Indonesia Digital Economy Award 2016.



3. Olx

OLX Indonesia (sebelumnya bernama tokobagus.com dan berniaga.com) adalah sebuah situs web iklan baris di Indonesia yang difokuskan untuk membeli dan menjual produk serta jasa secara daring.
OLX Indonesia adalah tempat untuk mencari barang baru atau bekas berkualitas seperti produk elektronik, otomotif, rumah, peralatan rumah tangga, aneka jasa, dan juga lowongan kerja.


4. Blibli

Blibli adalah salah satu E-commerce di Indonesia dengan konsep belanja online ala mall. Dengan konsep tersebut blibli mengharapkan masyarakat Indonesia yang terbiasa belanja di mall bisa menemukan barang yang mereka cari dengan mudah dan menyenangkan dimanapun dan kapanpun.


5. kaskus

Selain situs onlineshop di atas kaskus juga menyediakan layanan transaksi jual beli online. Pengguna dapat mengakses layanan kaskus.com di forum jual beli (FJB). kaskus forum jual beli ini juga telah menjadi situs terfavorit di kalangan remaja maupun dewasa. 


Itulah beberapa layanan e-commerce terpopuler di Indonesia. Selain layanan di atas masih banyak layanan e-commerce lainnya yang menjadi andalan masyarakat Indonesia, tergantung dari minat konsumen dan penyediaan produk yang diinginkan.


Source:

1 komentar: