Mau Buka Bisnis Fashion?


Kamu memiliki hobi di bidang fashion? Dan kamu ingin membuka usaha sendiri sesuai dengan bidang kesukaanmu? Bisa kok, apalagi di jaman sekarang, bisnis fashion sudah sangat berkembang pesat. Peluang bisnis fashion ini memang tak ada matinya, apalagi dengan banyaknya brand-brand pakaian baru yang muncul ke permukaan, bahkan kamu sendiri tak tahu tentang brand tersebut.

Kamu mau bikin bisnis fashion dengan brandmu sendiri? Bisa saja kok.

1.   Tentukan dahulu konsep brandmu.
Karena banyaknya brand fashion yang yang sudah menjalar ke mana-mana, sebaiknya kamu mencari ide yang berbeda. Sehingga, orang tak menganggap brand-mu pasaran.

2.    Buatlah logo brandmu.
Setelah mengetahui konsep merek, membuat logo menjadi hal yang harus dilakukan berikutnya. Pikirkan dengan matang-matang dahulu sebelum membuatnya. Logo yang kamu buat harus mencerminkan karakter brand. Buatlah logo yang dapat diterima masyarakat. Jika selesai, mintalah pendapat pada teman-temanmu tentang hasil logo tersebut. Jika mendapatkan hasil positif, berarti logo itu siap untuk dibagikan ke publik.

3.    Tentukan desain fashion yang akan kamu produksi.
Mampu merancang desain fashion sendiri itu adalah suatu kelebihan dari dirimu. Tetapi jika kamu tak bisa merancang sendiri, kamu juga bisa meminta bantuan temanmu. Saat kamu mendesain, ciptakan hak paten agar tidak dapat ditiru oleh desainer lainnya. Pilihlah bahan yang nyaman untuk digunakan.
Berikut Jenis busana yang di minati pasar :
·      Hijab Fashion

Jangan Takut keluar dari zona nyaman, terus berkarya dengan style yang menawan, maka akan anda dapatkan keuntungan yang menggiurkan. Apalagi, hijab fashion juga perlu didukung dengan berbagai warna, corak, hingga motif hijab yang trend saat ini.
·      Kaos Distro
Usaha bisnis baju yang satu ini tak kalah menggiurkan. Betapa tidak, bisnis kaos distro sepertinya belum pernah terdengar merosot atau meredup citranya, setiap tahunnya selalu mengalami peningkatan.
·      Gaun
Gaun dan baju pernikahan atau untuk pesta  lainnya juga dapat menjadi referensi anda dalam mengawali bisnis pakaian. Karena dalam kegiatan pesta, pre atau after wedding, hingga wedding akan sangat menjadi hal spesial bagi konsumen. Jadi, anda harus memaksimalkan kualitasnya.
·      Casual Fashion
Peluang bisnis yang satu ini sangat erat kaitannya dengan kehidupan sehari hari. Jadi, anda akan semakin dapat berkarya secara bebas. Karena, konsumen memiliki keinginan fashion yang beraneka ragam. Nah, dari situlah yang justru akan memberikan banyak peluang bagi anda untuk sigap dan tanggap pada style baru.
·      Fashion Muslim

Segmen yang paling marak dibisnis ini adalah Hijab. Wah, peluang ini sangat menjanjikan, terlebih didukung dari maraknya hijab fashion yang semakin menjamur.

4.    Memasarkan bisnis.
Memasarkan suatu bisnis memang tidaklah mudah. Banyak hal-hal penting yang harus kamu perhatikan saat memasarkan produkmu.  Kamu bisa mencoba memasarkan dengan cara online atau offline. Jika kamu memasarkannya secara offline, kamu harus tahu di mana lokasi yang tepat untuk tokomu. Sesuaikan dengan target pelangganmu. Jika memasarkan secara online, buatlah pelangganmu percaya dengan bisnismu.

5.    Buatlah tampilan tokomu atau toko online-mu lebih menarik.
Karena bisnismu adalah fashion, maka mau tidak mau, harus membuat tampilan toko semenarik mungkin. Hal ini juga dimaksudkan supaya pelanggan yang masuk ke tokomu akan betah dan tak segan-segan memborong semua produkmu. Tak hanya toko saja, di situs online, kamu harus membuat layout dengan baik dan menarik agar pelanggan-pelangganmu betah stalking dan membeli produkmu tanpa ragu.

6.    Pasang harga yang cocok.
Sebelum memasang harga yang cocok untuk produkmu, pastikan tokomu sudah berada di lokasi yang sesuai dengan target pasarmu. Jika target pasarmu untuk orang yang berpenghasilan menengah ke bawah, sebaiknya kamu tidak mematok harga yang tinggi. Sedangkan jika target pelangganmu adalah orang-orang yang berpenghasilan tinggi, maka kamu bisa mematok harga yang tinggi, tetapi tentu saja dengan kualitas yang lebih baik.

7.    Jangan lupa berikan mereka diskon.
Bagi bisnis fashion, hal ini yang tak pernah terlewatkan. Rajin-rajinlah memberikan diskon, karena masyarakat kebanyakan senang dengaan adanya diskon. Hal ini bisa juga memenangkan persaingan ketat dengan bisnis fashion yang lainnya.



Tidak ada komentar