4 Hack Instagram yang Wajib Anda Tahu



Halo sahabat wirausaha,

Mungkin Anda sudah tahu kalau saya sering berbagi tips dan trik seputar jualan di Instagram dan di Facebook. Kali ini saya akan berbagi 5 hack untuk meningkatkan follower Anda.

Berikut 5 hack untuk melejitkan follower Anda:

.1. Tentukan tone akun Anda

Tone ini bisa berupa caption yang menyuarakan value akun Anda. Misal akun overheardahensi benar-benar mewakili keresahan para pekerja di bidang agensi media sosial.

Orang-orang yang bekerja di bidang itu tentu akan sangat related terhadap akun tersebut karena setiap kontennya dirasa mewakili jeritan hati mereka.

2. Konten

Sebagus dan serapi apapun susunan feed Anda, jika konten tidak menarik ya percuma. Fokuskan akun Anda pada 1 niche, misal: jika Anda berjualan hijab Anda bisa mengisi akun Anda dengan konten tips hijab, fashion, tokoh berpengaruh yang memakai hijab, dll.

Misalnya Airbnb. Hanya dari melihat feednya saja membuat kita ingin berpetualang keliling dunia. Karena akun mereka menonjolkan pentingnya memiliki petualangan dan pengalaman di berbagai tempat di seluruh dunia.

Maka dari itu konten mereka menampilkan keindahan petualangan dan memiliki beragam pengalaman.

3. IG Story

Customer selalu suka hal-hal yang spontan dan real. Manfaatkan fitur ini dengan memposting behind-the-scene jualan Anda seperti proses packing, review singkat,dll.

4. Giveaway

Siapa sih yang tidak suka hadiah? Selain meningkatkan engagement, giveaway juga efektif untuk menarik follower lebih banyak. Buat kontes dengan hadiah menarik dan minta follower Anda untuk tag temannya agar lebih banyak lagi peserta yang ikut.

Semoga bermanfaat
-Rico Huang-
(Founder Alona)


Tidak ada komentar