Milenial Jangan Mager! Begini Tips Jadi Pengusaha Sukses ala Sandiaga Uno

Hasil gambar untuk sandiaga uno

UKMWIRAUSAHAPNUP.ORG - Banyak orang berangan-angan untuk bisa menjadi seorang pengusaha yang sukses tanpa mau improve diri dan melawan kemalasan. Padahal menurut Sandiaga Salahuddin Uno, seorang pengusaha andal sekaligus politisi ini, seorang wirausahawan yang sukses butuh tiga hal yang dibutuhkan, yakni pro aktif, punya inovasi, dan berani ambil risiko.
Tips tersebut diberikan oleh Papa Online -sebutan untuk Sandiaga Uno- di depan para generasi milenial dalam acara Edutech 2019.
Pertama, Sandi menegaskan generasi milenial harus pro aktif. Maksudnya harus mau belajar ke sana sini dan meninggalkan rasa 'mager' alias malas gerak.
"Di sini banyak nggak yang suka mager? Males gerak. Kita nggak boleh mager, lawannya ya pro aktif. Mau belajar ke sana sini," ungkap Sandi di JCC Senayan, Jakarta Selatan belum lama ini.
Kemudian menjadi pengusaha harus bisa berinovasi. Inovasi menurutnya adalah membuat sesuatu menjadi lebih murah, efisien, dan bagus hasilnya.
"Lalu ada inovasi. Inovasi itu adalah doing things cheaper, better, faster. Jadi membuat sesuatu lebih murah, efisien, dan bagus hasilnya," papar Sandi.
Terakhir, Sandi meminta agar generasi milenial tidak takut mengambil resiko dan tidak takut gagal. Menurutnya, gagal adalah tangga menuju kesuksesan.
"Kita harus berani risk taking, mumpung masih muda jangan takut ambil resiko. Gagal nggak masalah, ini anak tangga menuju kesuksesan. Saya juga sering gagal. Tahun lalu aja saya gagal total," kata Sandi.

Tidak ada komentar