Pelaksanaan Seminar dan Pameran Wirausaha



Makassar, Unit Kegiatan Mahasiswa Wirausaha Politeknik Negeri Ujung Pandang Minggu (4/12/16) menggelar seminar Nasional Wirausaha yang dirangkaikan dengan pameran usaha di gedung aula lt.3 PNUP sekitar pukul 9.00 wita  yang bertajuk Creative Preneur dengan mengusung tema "Create your self by your own creative idea to be an Entrepreneur".
Peserta yang hadir sekitar 402 orang baik kalangan pelajar, mahasiswa dan umum memadati lokasi seminar diantaranya 335 peserta tiket, 14 tamu undangan, dan 53 peserta On the Spot Mengingat kapasitas aula hanya dapat menampung kurang lebih 400 orang sehingga On The Spot ditutup dikarenakan peserta yang membludak di hari kegiatan.
Dalam sambutannya Ir.Abd. Salam, M.T selaku Pembina UKM WIRAUSAHA mengatakan "klw mau jadi pengusaha bukan banyak planing tapi action, bukan krna pintar atau bodoh tapi krna bersungguh-sungguh, itu mengapa orang bodoh banyak yang tidak diterima bekerja karena IP rendah lebih memilih membuat lapangan kerja untuk mempekerjakan orang pintar".
Dinas Perindustrian dan perdagangan Pemkot Makassar turut hadir dalam acara ini, beliau mengapresiasi kegiatan ini untuk membuka mindset para pemuda.
Kegiatan ini berlangsung dengan lancar dihadiri oleh pembicara Seftian Chow, Baldan Baharudin dan Iskandar Cita.
"Kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang sudah dilaksanakan 3 tahun berturut-turut, esensi kegiatan ini adalah bagaimana memotivasi para pemuda untuk berbisnis melalui speaker yang kompeten dibidangnya mengingat Asian economy Community sudah masuk di pasar persaingan Indonesia, sehingga kita harus memacu Pelajar dan Mahasiswa untuk kreatif dalam berbisnis sebagai modal persaingan kita dengan negara tetangga, karena saatnya yang muda berkarya, yang muda berprestasi." Tutur Andika Selaku Ketua Panitia.

Tidak ada komentar