3 Mahasiswa PNUP Lolos Kompetisi Bisnis Model Canvas Tingkat Nasional diajang IPB Business Festival 2019



Business Model Canvas competition  merupakan kompetisi yang diselenggarakan dalam rangkaian kegiatan the 5th IBF (IPB Business Festival) oleh Center of Entrepreneurship Development For Youth (CENTURY). IPB Business Festival merupakan  salah satu festival kewirausahaan terbesar tingkat nasional dengan rangkaian acara yang terdiri dari Seminar yang dihadiri oleh Hendy Setyono (Founder Baba Rafi) dan Shafira Alfarisi (Founder Beasiswa 10.000) serta lomba Bisnis Model Canvas tingkat nasional. Kegiatan ini berlangsung di Institut Pertanian Bogor selama tiga hari yaitu pada tanggal 13-15 September 2019.
Mengangkat tema “Maintaining Youth Business In 4.0 Era” diharapkan ide-ide bisnis kreatif dari para penerus bangsa menjadi bisnis-bisnis yang mampu bertahan di revolusi 4.0 saat ini. Kompetisi ini merupakan kompetisi ide bisnis maupun bisnis yang sudah berjalan dan dituangkan dalam bentuk sembilan blok Business Model Canvas.
Seleksi lomba tersebut diikuti sebanyak 47-Tim se-Indonesia dan meloloskan 15 tim terbaik untuk dipresentasikan di Insitut Pertanian Bogor dan salah satunya adalah tim dari Politeknik Negeri Ujung Pandang yang diwakili oleh :
1.    Ani Saputri D4 Akuntansi Manajerial
2.    Muftira Resky Aljun D3 Akuntansi
3.    Nur Sukmayanti Tri Utami D4 Administrasi Bisnis


Peserta BMC 2019
“Kami sangat bersyukur bisa lolos diajang kompetisi BMC ini, dan ini merupakan kesempatan yang sangat besar bagi kami untuk mepresentasikan Bisnis Plan kami dalam bentuk  BMC di IPB. Kami harap teman-teman generasi selanjutnya juga bisa mengikuti kegiatan lomba wirausaha demi mengasah jiwa competitive dan setidaknya ada pengalaman berkesan yang bisa didapat selama kuliah” tutur ketua tim Ani Saputri yang merupakan salah satu anggota dari UKM WIRAUSAHA PNUP beserta dua temannya.
Kegiatan ini bertujuan Mencari bibit-bibit wirausaha muda yang berprestasi di seluruh Indonesia.,Meningkatkan motivasi wirausaha muda untuk dapat membangun bisnis yang berbasis lokal namun dapat bersaing secara global, Memberikan apresiasi kepada mahasiswa yang berprestasi di bidang kewirausahaan, Memperluas jaringan dan kerjasama wirausaha muda untuk menjalankan bisnisnya, Menginspirasi dan memotivasi para pemuda untuk terus berwirausaha demi membangun kesejahteraan Indonesia.

Tidak ada komentar