Kuliner Hits Asal Makassar

Kota Makassar terkenal dengan pesona kulinernya yang menggoda. Selalu menjadi daya Tarik orang luar ketika berkunjung ke Makassar. Kota ini memiliki banyak sekali kuliner khas namun beberapa akan dibahas di artikel ini.

 

1.      Sup Konro


 


 Sup konro yang merupakan iga rebus yang disiram kuah dengan rempah-rempah pilihan. Demi menjaga cita rasa makanan, tulang iga dimasak terpisah dengan bahan-bahan lain seperti lengkuas, daun salam, bawang merah, bawang putih, kacang tanah.

Kuliner ini berada di kisaran harga Rp 30.000- Rp 40.000.

 

2.      Coto Makassar



 Dalam semangkuk coto, anda bisa memilih isian daging, paru, jantung, atau hati. Lalu disiram dengan kuah coto yang sudah dibakar di atas kayu bakar agar tetap panas. Agar semakin mantap, makan coto Makassar harus disantap bersama buras atau sejenis lontong,

Kuliner ini berada di kisaran harga Rp 10.000- Rp 30.000.


3.  Pallubasa

 


Dagingnya yang empuk terasa lezat karena sudah dimasak bersama rempah-rempah. Tambahan kuning telur mentah sebagai topping menambah citarasa makanan khas Makassar yang satu ini. Setelah disiram kuah panas, dijamin kuning telur tidak akan terasa amis. Yang membedakan Pallubasa dengan Coto Makassar adalah bumbunya yang diracik khusus. Selain itu, Coto Makassar dimakan bersama ketupat, sementara Pallubasa dimakan bersama nasi putih.

Kuliner ini berada di kisaran harga Rp 15.000- Rp 40.000.

 

4.      Pisang Ijo



 Pisang ijo atau es pisang ijo adalah minuman/makanan khas Sulawesi Selatan, khususnya kuliner Makassar. Terbuat dari bahan utama pisang, menggunakan adonan tepung berwarna hijau sebagai balutannya. Resep termasuk mudah, hanya menggunakan tepung, air, dan pewarna hijau dari daun suji atau pandan.

 

/blog/travel-wisata-kuliner-di-makassar/

/sulawesi/kuliner-legendaris-khas-makassar/

Tidak ada komentar