Ide Jualan Mahasiswa : Kuliner

 

 

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

            Bisnis kuliner sering sekali menjadi pilihan utama dalam memulai bisnis, karena selalu dicari sebagai kebutuhan setiap mahasiswa. Apalagi cukup banyak orang yang lebih memilih untuk membeli makanan di luar dibandingkan memasak sendiri, terlebih lagi di kota-kota besar. Jika ingin mengisi waktu luang dan ingin mendapatkan penghasilan dari waktu luang tersebut, berbisnis kuliner bisa menjadi salah satu caranya. Berikut 3 ide bisnis kuliner yang cocok untuk mahasiswa:

1.        Roti Bakar

Roti bakar bisa menjadi pilihan mahasiswa dalam berbisnis kuliner, karena roti bakar memiliki peminat yang banyak. Selain itu, bahan baku roti bakar sangat mudah dicari dan cara pembuatannya yang mudah. Kamu bisa menginovasikan menu-menu roti bakar dengan mencari resepnya di internet, supaya menu roti bakar kamu tidak membosankan. Jangan hanya menjual roti bakar manis, kamu juga harus menjual roti bakar asin dengan bahan baku daging atau ayam. Supaya pilihan roti bakar kamu makin banyak dan disukai orang.

2.        Keripik Pedas

Keripik Pedas merupakan salah satu makanan ringan yang banyak digemari. Karena, selain makanannya murah juga sangat lezat untuk dijadikan cemilan. Apalagi jenis makanan pedas memang banyak disukai oleh mahasiswa. Sehingga makanan ini sangat berpotensi dijadikan peluang usaha makanan mahasiswa modal kecil, karena harganya yang murah dan cara buatnya yang mudah. Dengan bermodalkan kentang diiris tipis ataupun juga bisa dari singkong yang digoreng dan diberi bumbu pedas sesuai selera.

3.        Ricebox

Saat ini ricebox sudah menjadi makanan yang cukup sering dicari dikalangan mahasiswa, apalagi pada layanan pesan antar online. Cara mengemasnya yang simpel membuat rice box mudah ketika disantap, apalagi sekarang menu-menu rice box sudah cukup beragam. Nah selain menawarkan menu yang lezat, kamu juga harus pertimbangkan lokasi yang strategis. Kamu bisa berjualan rice box di wilayah kampus atau yang banyak terdapat kost-kostan karena penghuninya bisa menjadi target konsumen kamu.

Tidak ada komentar