PENDAFTARAN BMC ENTREPRENEUR FESTIVAL II 2020



Petunjuk Pelaksanaan Umum Business Plan Competition
Entrepreneur Festival II
“Build Up Future By Becoming The Real Entrepreneur”

Business Plan Competition merupakan salah satu rangkaian acara Entrepreneur Festival II yang diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa WIRAUSAHA Politeknik Negeri Ujung Pandang. Acara ini diharapkan menjadi ajang untuk menjadi wadah/media pengembangan kreativitas mahasiswa dan masyarakat umum sebagai pengusaha di masa depan, menambah wawasan pengetahuan mahasiswa dan masyarakat umum dalam Berwirausaha, ajang prestasi menampilkan hasil produk wirausaha, dan menumbuhkan kesadaran mahasiswa dan masyarakat umum untuk mengembangkan potensinya agar dapat berkontribusi dalam kemajuan negara.

A.    TAHAP SELEKSI

1.      Babak Penyisihan (Seleksi BMC)
Pada tahap pertama, peserta akan mengirimkan BMC (Bussines Model Canvas) dalam bentuk softcopy diseleksi oleh tim penilai. Untuk menjaga independensi, maka dalam penjurian tidak akan dilampirkan identitas nama peserta. Dalam tahapan ini akan dipilih BMC terbaik untuk mengikuti tahap final. Pengumuman BMC yang lolos tahap final pada tanggal 24 Januari 2020.

2.      Babak Final (Presentasi)
Peserta yang dinyatakan lolos seleksi proposal diwajibkan untuk melakukan sesi presentasi yang akan dilaksanakan pada tanggal 1 Februari 2020 dan menghadiri techical meeting pada tanggal 29 Januari 2020 di Politeknik Negeri Ujung Pandang. Peserta wajib membuat slide terkait BMC dan diperbolehkan membawa prototype produk maupun atribut pendukung presentasi saat babak final.

B.   JADWAL KEGIATAN LOMBA

Jenis Kegiatan
Tanggal Pelaksanaan
Pendaftaran Peserta
19 Desember 2019 – 19 Januari 2020
Pembayaran serta Pengiriman BMC
19 Desember 2019 – 19 Januari 2020
Pengumuman Finalis
24 Januari 2020
Technical Meeting Finalis
29 Januari 2020
Babak Final
1 Februari 2020
Seminar Nasional dan Pengumuman
2 Februari 2020

C.    FASILITAS

1.         Total hadiah uang tunai jutaan rupiah
2.         Sertifikat juara untuk peraih juara I, II, dan III
3.         Sertifikat untuk seluruh tim yang mengirimkan BMC (e-sertfiikat)

D.    KETENTUAN PESERTA
1.  Peserta lomba Business Plan Competition Entrepreneur Festival II 2020 adalah Siswa SMA/SMK atau Mahasiswa D3/S1 sederajat se Indonesia.
3.     Setiap tim masing-masing terdiri atas 2 - 3 orang anggota yang terdiri dari 1 ketua tim dan 1-2 anggota yang berasal dari Perguruan Tinggi atau Sekolah yang sama. 
4.     Setiap peserta tidak diperbolehkan mewakili lebih dari 1 tim. 
5.   Setiap Perguruan Tinggi atau Sekolah dapat mengirimkan lebih dari satu tim. Setiap tim hanya diperbolehkan mengirimkan satu karya. 
6.  Ide Business Plan merupakan karya sendiri/ orisinil dari tim yang bersangkutan, belum pernah dipublikasikan sebelumnya di media manapun, belum pernah diikutkan dalam perlombaan sejenis ataupun belum pernah dipresentasikan dan/atau tidak pernah digunakan untuk media komunikasi apapun.
E.     KETENTUAN LOMBA
1.   Pendaftaran dan pengumpulan BMC (Bussines Model Canvas) dibuka mulai tanggal 19 Desember 2019 sampai 19 Januari 2020.
2.   Biaya pendaftaran BMC sebesar Rp 150.000 . Pembayaran melalui No Rekening BANK BRI 011101074025504 a.n Nurhijrah, setelah melakukan pembayaran, jangan lupa melampirkan bukti pembayaran pada saat melakukan pendaftaran (Ketentuan No 7 dan 8).
3.     Setiap tim wajib mengisi formulir pendaftaran,
4.     Pendaftaran dapat melalui link berikut : https://bit.ly/daftar_BMCEFEST
5.   Peserta wajib membawa KTM/ KRM/ Kartu Pelajar , atau surat keterangan aktif kuliah atau sekolah (pilih salah satu) yang berlaku pada saat lomba dilaksanakan.
6.  Pengumpulan karya BMC (Bussiness Model Canvas) paling lambat pada tanggal 19 Januari 2020.
7.  Setiap peserta wajib mengumpulkan softcopy karya BMC dalam format .pdf beserta softcopy lampiran bukti transfer, Scan KTM/Kartu Pelajar anggota dan screenshoot twibbon yang telah di upload dalam format .pdf yang telah di compress dalam bentuk .zip maupun .rar ke alamat email entreprenuerfestival@gmail.com dengan subject dan nama file 
      BMCEFEST2020_Judul Usaha_Nama Ketua Tim_Nama Instansi
Contoh: BMCEFEST2020_Ayam Rica Udang_Sakriadi_Politeknik Negeri Ujung Pandang.
8.    Pedoman penulisan BMC, template BMC, contoh dokumen lampiran, dan twibbon dapat di unduh pada link : https://bit.ly/dokumen_BMCEFEST
9.  Peserta yang sudah mengirimkan BMC diharapkan segera (maksimal 2 x 24 jam) melakukan konfirmasi ke pihak panitia. 
      Contact Person 
      +62822-9230-7898 (Vika)
      +62813-4384-8913 (Alinda) 
10. Apabila ditemukan pelanggaran terkait peraturan yang sudah ditentukan dan disetujui sebelumnya, maka karya dari tim yang bersangkutan akan didiskualifikasi.
11.  Keputusan dewan juri bersifat mutlak, dan tidak dapat diganggu gugat.

Tidak ada komentar